blank
Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (kiri) memberikan ucapan selamat dengan jabat tangan, kepada perwakilan personel Bhabinkamtibmas. Ini dilakukan setelah usai pemasangasan ban Bhabinkamtibmas pada lengannya.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam bertugas, agar selalu berbuat baik kepada siapa pun dan melayani dengan tulus. ”Karena kultur kita sudah berubah menjadi humanis,” tegas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Penegasan orang pertama di jajaran institusi kepolisian Wonogiri tersebut, disampaikan Selasa (15/11), saat tampil menjadi pemimpin apel jam pimpinan yang dirangkai dengan penyerahan tugas 86 personel Bhabinkamtibmas kepada Polres Wonogiri.

Apel digelar di halaman Mapolres Wonogiri. Tampil menjadi Perwira Apel Kompol Prawito dan Komandan Apel AKP Setiyono. Dalam acara ini, dibacakan Surat Keputusan Kapolda, yang dirangkai dengan penyematan ban lengan Bhabinkamtibmas.

Peserta apel terdiri atas peleton gabungan Kabag dan Kasat, peleton Kapolsek se jajaran, gabungan staff, Sat Samapta, Satlantas. Berikut peleton Satreskrim, Sat Intelkam, peleton gabungan Satnarkoba dan Sat Tahti, serta dua peleton Bhabinkamtibmas berjumlah 86 personel.

Dalam amanatnya, Kapolres berkata: ”Kepada rekan-rekan yang ditunjuk oleh beliau bapak Kapolda, itu sebagai bentuk kebanggaan kepada kita, dan harus diemban dengan penuh tanggung jawab”.

Kepada 86 personel Bhabinkamtibmas, ditekankan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. ”Rekan-rekan ditunjuk oleh Bapak Kapolda. Ini bukan maunya Kapolres. Jadikan ini sebagai suatu kebanggaan yang harus dilaksanakan dengan baik,” tegas Kapolres.

Bambang Pur