blank
Ganjar dan Iwan Fals berduet menyanyikan beberapa tembang, menghibur peserta Borobudur Marathon 2022, sekaligus penutupan even tahunan ini. Foto: bormar

MUNGKID (SUARABARU.ID) – Ribuan peserta Borobudur Marathon 2022, dikejutkan dengan kehadiran musisi ternama Indonesia, Iwan Fals. Iwan yang tiba-tiba muncul di panggung, langsung membuat heboh acara yang dihelat di Taman Lumbini, Komplek Candi Borobudur, di Kabupaten Magelang, Minggu (13/11/2022).

Iwan Fals pun kemudian membuai para peserta dengan lagu-lagunya yang menawan. Bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh, naik ke atas panggung, untuk bernyanyi bersama.

Tiga lagu dibawakan Ganjar dan Iwan Fals dalam kesempatan itu. Keduanya asyik nyanyi lagu Hio, Bento dan Kemesraan.

BACA JUGA: Sistem Pembayaran Online Puskesmas Host to Host Diluncurkan

Ada kesan tersendiri bagi Ganjar bisa nyanyi bareng Iwan Fals. Menurutnya, Iwan adalah musisi yang dikaguminya sejak kecil.

”Saya itu pengagum Mas Iwan sejak kecil. Setiap kali beliau konser, aku adol katok (jual celana) biar bisa nonton konsernya,” cerita Ganjar.

Dia juga mengingat, saat dirinya kuliah di UGM. Saat itu, Iwan Fals sering tampil dengan grup bandnya di kampus.

BACA JUGA: Danone SN Indonesia Bangun Boiler Biomassa Ciptakan Sirkularitas Produk Pertanian

blank
Tiga lagu dinyanyikan Ganjar dan Iwan Fals, di acara penutupan even lari tahunan Borobudur Marathon 2022. Foto: bormar

”Dan saya cuma jadi panitia. Hari ini saya bisa nyanyi dengan beliau, meskipun suara saya sungguh-sungguh fales,” ucapnya disambut tawa Iwan Fals dan peserta lain.

Ganjar juga menyampaikan, perhelatan Borobudur Marathon 2022 kali ini berlangsung sukses. Peserta dan masyarakat begitu antusias mengikuti even tahunan ini.

”Dan tadi ada peserta perempuan yang berhasil memecahkan rekor tahun lalu. Kita kasih bonus, biar tambah semangat. Mudah-mudahan ini bagian dari pembinaan atlet, sehingga anak-anak muda itu siap berprestasi di ajang-ajang berikutnya,” ucapnya.

BACA JUGA: Siswa SMP Jepara Bawa Pulang 3 Gelar dari FTBI

Ganjar juga sengaja memberikan kejutan berupa penampilan Iwan Fals. Sebab tahun sebelumnya, usai pembagian hadiah biasanya acara selesai.

”Kalau sekarang kita mendorong semuanya yang sudah berikhtiar, kita beri hiburan. Dan ternyata Iwan Fals sosok yang disukai, fansnya banyak, sehingga semua nyanyi dengan riang gembira,” pungkasnya.

Riyan