blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Perwakilan Kabupaten Jepara yang dikirim ke Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Jawa Tengah tahun 2022, membawa pulang 3 gelar. Ketiganya terdiri dari juara 3 membaca aksara Jawa putra, juara 3 membaca aksara Jawa putri, dan juara 3 nembang macapat putri.

Juara 3 membaca aksara Jawa putra diraih Rhestu Ari Hidayat asal SMP N 1 Jepara,

blank
Rhestu Ari Hidayat asal SMPN 1 Jepara (4 dari kanan)

Juara 3 membaca aksara Jawa putri (Dina Aulia Rahmadani, SMPN 5 Jepara).

blank
Dina Aulia Rahmadani SMPN 5 Jepara

Dan juara harapan 3 nembang macapat putri Nada Nadia Oktaviana Safitri, SMPN 2 Bangsri).

blank
Nada Nadia Ochtaviana Safitri SMPN 2 Bangsri (paling kiri)

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diadikpora) Ali Hidayat melalui Widyaprada Ahli Muda-Subkoordinator Pengendalian Mutu SMP, Wuriyanto pada Ahad siang (12/11/2022). FTBI tingkat Jawa Tengah tahun berlangsung di Bandungan, Kabupaten Semarang.

blank
Plt. Kadisdikpora (2 dari kanan) saat menyemangati peserta asal Jepara di lokasi kegiatan

“Pada jenjang SD ada yang meraih juara 1, juara 2, dan juara harapan 2. Jenjang SMP belum ada yang juara 1. Semoga akan meningkat prestasinya pada penyelenggaraan selanjutnya,” kata Wuriyanto.

Pada kegiatan tersebut, Disdikpora telah berupaya memberikan dukungan moral dan material. Dalam dukungan moral, Plt. Kepala Disdikpora Ali Hidayat melakukan monitoring dan menyemangati langsung di lokasi.

blank
Pelepasan peserta dari halaman Disdikpora

Sehari sebelumnya, semangat dan dorongan agar membawa nama baik Jepara juga disampaikan saat pelepasan dari kantor Disdikpora Kabupaten Jepara.

Hadepe