Tim Biodef foto bersama anak-anak usai edukasi terkait Biodef Natural Protection. Foto: Dok/Biodef

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk mengedukasi kebersihan diri anak-anak dan orang tuanya, Biodef Natural Protection support Dolan Bareng #4 yang di inisiasi Komunitas Kampung Dongeng Semarang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (06/11/2022).tersebiut digelar di Tekodeko Kota Lama Semarang.

Dalam kegiatan sendiri dimeriahkan dengan senam pagi, mendongeng, edukasi biodef dan membatik yang berlangsung seru dan meriah.

Promotor Biodef Natural Protection Semarang, Jihan Ayu Zhafira mengatakan, produk Biodef sangat aman digunakan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

“Sabun Biodef sendiri adalah sabun antiseptik yang dapat membunuh 99,9 persen kuman, virus, dan bakteri. Biodef juga mengandung PH yang telah disesuaikan dengan kulit sehingga aman untuk anak-anak dan ibu-ibu,” ujar Jihan, Kamis (10/11/2022).

Menurut Jihan, Biodef ada dua jenis yakni Biodef Natural Protection Body Wash dan Biodef Natural Protection Hand Wash. “Untuk variannya ada tiga varian yakni Yuzu, Seasalt, dan Green Tea,” ungkapnya.

Jihan menyebut, dalam menjalani aktivitas sehari-hari yang begitu padat dan sibuk, sangat wajib untuk rutin mencuci tangan. Pasalnya sebagian besar kuman penyakit berpindah dan ditularkan melalui tangan.

“Cuci tangan harus setiap saat. Karena kita tidak tahu apa saja yang menempel pada tangan kita. Agar tetap terjaga kesehatannya harus rutin cuci tangan,” ucapnya.

Dengan membiasakan melakukan cuci tangan yang baik, sambung dia, maka diri sendiri maupun keluarga akan menjadi lebih seha.

Ketua Panitia yang juga sebagai relawan Komunitas Kampung Dongeng Semarang, Eka mengucapkan terima kasih kepada Biodef yang terus mensupport kegiatannya.

“Kami sangat senang ketika terus mendapat support. Ini merupakan kegiatan kedua yang disupport Biodef. Dengan begitu kegiatan kita yang berfokus pada anak-anak dan bernilai edukasi ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Dirinya berharap, anak-anak yang telah diedukasi dan praktik secara langsung cara mencuci tangan dengan baik oleh Promotor Biodef, bisa mempraktekkan setiap hari usai kegiatan.

“Kegiatan ini juga menyadarkan kita untuk senantiasa melakukan prosedur kebersihan tangan dengan baik dan benar,” tandasnya.

Pada saat kegiatan para peserta juga mendapatkan bingkisan dari Biodef.

Ning Suparningsih