blank
film Horor "Qorin". Foto: Instagram @idnpictures

SEMARANG (SUARABARU.ID)- IDN Pictures kembali menghadirkan film horor terbaru bertajuk Qorin, setelah sukses dengan Inang,. Film ini dibesut sutradara Ginanti Rona dan dibintangi sejumlah aktor terkenal seperti Dea Anissa, Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.

Dalam sesi jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan,dilansir dari Suara.com pada Selasa (8/11/2022), Ginanti Rona menyebut film Qorin bakal menghadirkan sisi gelap manusia.

“Temanya menarik. Manusia ini punya sisi gelap, dan treatment itu yang kami hadirkan. Horor seperti ini belum pernah dibuat di Indonesia,” ujar Ginanti Rona.

Baca Juga: “Reflect”, Film Animasi Pertama Disney yang Usung Karakter Protagonis Plus Size

Ginanti Rona juga memastikan film Qorin tidak hanya menyajikan nuansa horor selama pemutaran berlangsung.

“Ada cerita tentang pertemanan juga. Jadi ada naik turunnya. Ada banyak misteri di dalam pertemanan itu dan mereka juga harus membongkar kejahatan,” terang Ginanti Rona.

Susanti Dewi selaku produser film Qorin juga menjanjikan keseruan bagi penonton saat tayang pada 1 Desember 2022 nanti.

Baca Juga: Film Genre Musikal Komedi ‘Lyle,Lyle,Crocodile’ Akan Tayang di Bioskop Pada Akhir Pekan Depan

Dea Annisa bersua dua akrtis film Qorin lainnya, dalam acara jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
“Desain pengalaman sinematiknya seru. Sangat cocok buat anak-anak muda,” ucap Susanti Dewi.

Film Qorin secara garis besar bercerita tentang praktek menyimpang guru pesantren yang meminta salah satu santrinya melakukan ritual pemanggilan jin qorin.

Alur cerita film Qorin diwarnai kontroversi lain karena santri yang diminta melakukan ritual pemanggilan jin qorin mau menuruti arahan gurunya demi mendapat nilai bagus.

Claudia