blank
Film 'Lyle, Lyle, Crocodile'. Foto: Tangkapan layar Youtube Sony Pictures Entertainment

SEMARANG (SUARABARU.ID)-  Penggemar genre musikal komedi, kehadiran film Lyle, Lyle, Crocodile mungkin sudah sangat dinantikan. Kabarnya, film yang didistribusikan oleh Sony Pictures tersebut akan mulai tayang di bioskop Indonesia akhir pekan depan.

Lyle, Lyle, Crocodile yang disutradarai oleh Will Speck dan Josh Gardon, pernah masuk nominasi Oscar. Sementara naskahnya ditulis oleh Will Davies, penulis dari film animasi How To Train Your Dragon. Kisah dalam film ini disadur dari buku anak-anak populer tahun 1965 yang ditulis oleh Bernard Waber.

Dilansir dari Suara.com, film yang menampilkan efek CGI ini mengisahkan tentang seekor buaya yang jago bernyanyi bernama Lyle.

Baca Juga: NCT Dream Akan Rilis Film Dokumenter Pertama Mereka di Seluruh Dunia Pada Bulan November

Berdasarkan cuplikan trailer yang diunggah oleh Sony Pictures Entertainment di YouTube, awalnya Lyle kecil dibeli oleh seorang pesulap serta pemain sirkus bernama Hector P Valenti. Suatu waktu, Lyle ditinggalkan sendirian di sebuah rumah kosong di pusat kota New York.

Rumah tersebut kemudian dibeli oleh keluarga Primm. Josh Primm yang merupakan anak dari pak Primm mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru termasuk di sekolahnya. Hingga suatu hari, Josh menemukan Lyle yang bersembunyi di loteng rumahnya.

Kehidupan Josh seketika berubah saat bertemu dengan buaya yang hobi bernyanyi saat mandi itu. Lyle kemudian tak sengaja ditemukan oleh ibu Josh yang membuatnya begitu terkejut.

Baca Juga: Film ‘The Good Nurse’ Kisah Perawat Pembunuh Berantai, Tayang 26 Oktober di Netflix

Hector kemudian datang untuk menjelaskan bahwa Lyle bukanlah buaya biasa. Dari situ, hubungan keluarga Primm dan Lyle mulai berjalan baik. Lyle sangat baik hati dan selalu membantu keluarga Primm. Namun sayangnya, kehadiran Lyle ditentang oleh tetangganya yang bernama Grumps dan kucingnya. Ia meminta agar Lyle diletakkan di kebun binatang saja. Grumps kemudian membuat taktik jahat untuk mengusir Lyle.

Karakter utama dari Lyle diisi oleh suara penyanyi terkenal asal Kanada, Shawn Mendes. Ini merupakan kali pertama Shawn terjun dalam dunia film sehingga banyak dinantikan oleh penggemarnya. Lyle, Lyle, Crocodile turut dibintangi oleh aktor populer seperti Javier Bardem, Constance Wu, Scoot McNairy, Winslow Fegley, dan Brett Gelman.

Shawn Mendes juga ikut dalam proyek bersama komposer Benj Pasek dan Justin Paul untuk menyanyikan soundtrack dalam film ini. Kedua komposer tersebut juga telah dikenal dengan karyanya dibalik film La La Land.

Menurut informasi terbaru dari Sony Pictures Indonesia di Twitter, film keluarga Lyle, Lyle, Crocodile akan tayang di bioskop mulai 28 Oktober 2022.

Claudia