suarabaru.id – Menurut primbon Jawa, semua weton orang berbeda-beda dalam hal rezeki maupun keberuntungan maupun pekerjaan juga usaha.

Weton memiliki neptu yang berasal dari hari dan pasaran. Dengan weton tersebut memprediksi tentang rezeki keberuntungan maupun usaha juga pekerjaan. Dan ada weton yang memang kaya dan sukses apapun itu usahanya

1. Kamis Legi

Weton Kamis Legi, memiliki neptu yang cukup besar yaitu, 13, berasal dari hari Kamis 8 dan pasaran Legi 5.

Weton tersebut dibawah naungan oleh watak lakuning Lintang. Yang berarti bintang, orang dengan kelahiran hari Kamis Legi memiliki pesona yang kuat.

Orang dengan kelahiran tersebut memiliki karakter yang sederhana namun memiliki semangat kerja yang tinggi dan bertanggung jawab.

Menurut primbon Jawa, orang yang lahir Kamis Legi, akan sukses Jiak ia berdagang di bidang peternakan, dan pertanian

2. Jumat Pon

Orang yang berweton ini memiliki neptu 13, yang berasal dari Jum’at 6 dan pasaran Pon 7. Orang yang lahir Jum’at Pon, memiliki karakter yang cerdas dan banyak akal jika menghadapi persoalan

Jumlah neptu 13 yang dimiliki weton tersebut menunjukan jika mereka orang yang pandai dalam berbicara, serta memiliki sifat yang suka disanjung.

Orang dengan weton Jum’at Pon, jika berbicara akan menentramkan hati, namun tidak merasa dengan jika diperintah, akan tetapi sifatnya akan mudah menerima perbedaan pendapat. weton tersebut dapat sukses jika menggeluti dunia perdagangan.

3. Sabtu Wage

Neptu weton Sabtu Wage memiliki jumlah yang cukup besar yaitu 13, yang berasal dari hari Sabtu 9 dan pasaran Wage 4.

Dengan neptu yang cukup besar, weton Sabtu Wage memiliki keistimewaan diantaranya watak, karir, rezeki,cinta, dan keberuntungan yang yang sangat unik yang jarang dimiliki weton lainnya.

Orang dengan weton ini, memiliki sifat yang tegas, kuat, sabar, hemat dan tidak mudah takut dengan hal baru. Mereka akan sukses dan kaya jika menekuni perdagangan

4. Senin Pahing

Menurut primbon Jawa, weton Senin Pahing memiliki neptu yang cukup besar yaitu 13, yang berasal dari hari Senin 4 dan pasaran Pahing 9.

Dengan neptu yang cukup besar tersebut, pemilik weton ini memiliki watak dan jalan hidup yang meliputi peruntungan karier dan rezeki yang unik

Namun orangnya sangat kreatif, dermawan, giat bekerja dan memiliki wawasan yang luas. weton tersebut akan sukses dan kaya jika menggeluti bidang perdagangan.