blank
BA2. Siswa SDN 1 Muraharjo, Kunduran memperhatikan Pembina Upacara Bhabinkamtibmas desa Muraharjo Aipda Suwanto. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Sebagai salah satu wujud untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Blora. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah  memberdayakan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina upacara di sekolah yang ada di masing masing wilayahnya.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA di wilayah Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH  menyampaikan bahwa pembentukan karakter seseorang tentunya dimulai pada masa pendidikan, untuk itulah dirinya menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas agar bersinergi dengan sekolah menyampaikan imbauan dan pesan pesan kamtibmas salah satunya saat menjadi pembina upacara.

“Kita berdayakan Bhabinkamtibmas menjadi pembina upacara. Harapannya dapat menyampaikan imbauan kamtibmas sekaligus menamankan kedisiplinan kepada anak anak pada saat masih duduk di bangku sekolah,” kata Kapolres Blora.

Instruksi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh seluruh Polsek jajaran di 16 kecamatan. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Muraharjo Polsek Kunduran  Aipda Suwanto, Senin, (07/10/2022).