blank

KENDAL(SUARABARU.ID)-Jalan raya pantura Brangsong sepanjang kurang lebih lima kilo meter dari arah berlawanan mengalami kemacetan panjang.

Kemacetan panjang ini, akibat di dua titik lokasi ada tiang listrik roboh dan pohon tumbang.

Titik pertama pohon tumbang di depan SMP Negeri 1 Brangsong, menutup jalan raya. Di titik kedua, berada di pinggir Sungai Waridin, yakni ting listrik roboh dan kabelnya melintang di tengah jalan, sehingga mengganggu pengguna jalan.

Menurut warga bernama Wahyu(52), pohon tumbang dan tiang listrik ini roboh, akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kendal, Brangsong, Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan.

“Hujan deras tidak begitu lama, namun anginnya yang kencang sekali. Tak sedikit pepohonan yang tumbang. Namun yang parah, pohon akasia yang berada di depan SMP Negeri 1 Brangsong tumbang menutupi jalan raya, “kata Wahyu, Minggu(06/11/2022).

Sehingga, lanjut Wahyu, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang. Kemacetan ini, bisa teratasi, setelah petugas BPBD dari Pemkab Kendal datang ke lokasi, memotong ranting dan memindahkan potongan pohan ke tempat lain.

“Arus lalu lintas bisa berjalan normal kembali setelah sekitar 30 menit kemudian,”ujar Wahyu.Sapawi