blank
Ketua dan Pengurus IDI Cabang Jepara dr. Edwin Tohaga, Sp.A saat melakukan audiensi dengan Pj Bupati Jepara ( Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jepara menyatakan bakal menggelar kegiatan bakti sosial dalam perayaan 72 tahun hari ulang tahunnya. Aksi ini berupa pemberian makanan tambahan bagi anak penderita tengkes atau stunting.  Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua IDI Cabang Jepara dr. Edwin Tohaga, Sp.A kepada wartawan usai melakuakan audiensi dengan Pj Bup[ati Jepara Edy Supriyanta belum lama ini.

Bakti sosial tersebut dilakukan IDI Cabang Jepara sekaligus untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58. Bertajuk Gerakan Entaskan Stunting untuk Hidup Sehat atau disingkat Gerakan Satu Hati. Rencananya bertempat di Gedung  PPKM Bangsri pada, 9 November nanti.

“Kami akan melakukan penanganan stunting, dengan cara mengelola asupan gizi pada anak penderita stunting,” ujar dr. Edwin Tohaga, Sp.A.

Dijelaskan pula, penanganannya berupa pemberian makanan tambahan, dan pemantauan rutin oleh dokter-dokter spesialis. Gerakan intervensi ini menyasar 17 anak di Kecamatan Bangsri. Mereka hanya sebagaian dari total 258 anak penderita tengkes.

“Jika program tersebut berhasil harapannya dapat dijadikan anutan (role model) menjadi formula penanganan stunting. “Jadi 17 ini adalah anak yang mendesak untuk dikelola agar segera mendapatkan penanganan,” tuturnya.

Hadepe