Direktur Pelayanan Jaminan Kesehatan BPJS, dr. Lily Kresnowati, M.Kes. dalam sambutannya mengatakan lembaga tempatnya bekerja membuka peluang besar untuk talenta terbaik dari perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Untuk itu, pihaknya menyambangi UNS yang dianggap sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka untuk melakukan kerja sama. Saat ini BPJS Kesehatan memberikan kesempatan untuk Sumber Daya Manusia (SDM) di BPJS Kesehatan.

“Kami mencari talenta terbaik dari perguruan tinggi terkemuka. Mencari orang terbaik tentu tantangan. Saat ini institusi atau perusahaan mencari talenta terbaik sangat terasa. Inilah yang membuat kami ke UNS karena hingga saat ini sudah ada 109 alumni UNS di BPJS Kesehatan,” terangnya.

Secara terpisah dari Humas UNS diperoleh keterangan, kerja samaibertujuan untuk penguatan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional melalui rekrutmen sumber daya manusia dan pengembangan kompetensi antar-SDM dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Ruang lingkup perjanjian kerja sama meliputi rekrutmen dan seleksi SDM sebagai peserta magang mahasiswa atau alumni UNS, peningkatan kompetensi SDM melalui pemagangan, peningkatan kualitas SDM melalui pembelajaran pendidikan tinggi. Selain itu, perjanjian kerjasama juga melingkupi studi Jaminan Kesehatan Nasional meliputi seminar, simposium, workshop, studi banding, studi lapangan, oleh kedua belah pihak dan pengembangan kompetensi SDM kedua belah pihak.

Bagus Adji