Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan, dr. Andi Afdal, MBA, AAK. (dua dari kiri)  dan Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Dr. Sutanto, DEA (dua dari kanan tengah menunjukkan berita acara kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan UNS dalam acara di Gedung dr. Prakosa UNS kampus setempat, Rabu (2/11). Foto: Humas UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi menandatangani kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terkait magang mahasiswa.

Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan, dr. Andi Afdal, MBA, AAK. dan Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Dr. Sutanto, DEA, di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa, Rabu (2/11/2022).

Hadir dalam acara Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Prof. Kuncoro Diharjo; Direktur Pelayanan Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan, dr. Lily Kresnowati, M.Kes.; dan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Surakarta, Yessi Kumalasari.

Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Prof. Kuncoro Diharjo dalam sambutannya mengatakan, kerjasama UNS dan BPJS Kesehatan berkaitan dengan pemagangan mahasiswa UNS di BPJS Kesehatan.

Selain itu, kerja sama juga terkait dengan karier di BPJS Kesehatan.  Perlu disampaikan, UNS sejak 6 Oktober 2020 bertransformasi dari status Badan Layanan Umum (BLU) ke Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH).

“Dengan status PTNBH maka fleksibilitas kita jauh lebih tinggi sehingga perlu dimaksimalkan dan optimalkan. Semoga bersama BPJS kita bisa memperkuat dan mengakselerasi layanan BPJS ke masyarakat,” jelasnya.