blank
Rayakan HUT Humas Polri Ke-71, Polda Jateng resmikan studio "Podcast Polisine Jateng". Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Bidhumas Polda Jateng menggelar tasyakuran peringatan HUT Humas Polri yang ke-71 di Lobby Mapolda Jateng, Jumat (4/11/2022).

Dalam kegiatan dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti perwakilan Satuan Kerja (Satker) dan awak media.

Acara tasyakuran HUT Humas Polri ke-71 di Mapolda Jateng dipimpin langsung oleh Kapolda, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan dihadiri PJU Polda Jateng. Dalam acara tersebut turut mengundang sejumlah pimpinan media mitra Polda Jateng.

Baca Juga: Selama Triwulan Ke-3, KY Terima 1.158 Laporan Perkara Perdata

Selain acara tasyakuran dan lomba, dalam momen tersebut juga diresmikan ruangan “Podcast Polisine Jateng” oleh Kapolda. Peresmian ditandai secara seremoni dengan memotong pita di depan pintu masuk ruangan Podcast Polisine Jateng di Lantai 2 Mapolda Jateng.

Kapolda pada kesempatan ini memberikan apresiasi. Menurutnya, kegiatan yang berjalan semarak tersebut menandakan sinergitas yang terjalin baik antara media dengan Bidhumas Polda Jateng.

“Semaraknya kegiatan ini menandakan sinergitas dan kolaborasi yang luar biasa baik Pimred maupun awak media dengan Bidhumas Polda Jateng. Atas hal ini saya ucapkan terimakasih,” tutur Luthfi.

Baca Juga: Taman Nol Kilometer Semarang Dibangun dengan Biaya CSR Perusahaan Swasta

Kapolda menyebut awak media mempunyai peran dalam terpeliharanya Sitkamtibmas di Jawa Tengah. Berkat kolaborasi yang terjalin baik antara Bidhumas dan awak media, mampu melahirkan pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada rekan media, agar fungsi-fungsi (kepolisian) yang preemtif dan preventif untuk diliput juga. Karena melalui pemberitaan yang bersifat preemtif dan preventif tersebut dapat mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat,” pesan Kapolda.

Dengan pemberitaan yang mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat, Luthfi berharap secara alami dapat memunculkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap intitusi Polri.

Baca Juga: Percepatan Penetapan RUU PPRT Jadi UU Harus Didukung Semua Pihak

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy menyebut pengelolaan opini oleh Polda Jateng berjalan baik berkat kerja sama dengan media yang terjalin hubungan baik.

“Tidak hanya dengan anak-anak kami (anggota Humas), namun juga kami berbagi kebahagiaan dengan rekan-rekan media,” pungkasnya.

Ning Suparningsih