JAKARTA (SUARABARU.ID)- Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia Tbk, Eric Leong, menyampaikan, KFC Indonesia, melalui unit bisnisnya, KFC Coffee, berkomitmen untuk menjadi tempat kumpul/melting pot, bagi semua generasi.
Oleh karenanya, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022, KFC Coffee menggelar kampanye bertajuk ‘Pour it All Out/Obrolin Semua’. Tajuk itu mengandaikan dua generasi yang selama ini dikenal paling berjarak, Boomers dan Gen Z, untuk saling memaafkan dan berdamai.
”Kita melihat, bagaimana dua generasi itu sering “bergesekan” dari waktu ke waktu, baik di media sosial maupun di dunia nyata. Kami pikir permasalahannya ada di ketidaksalingpahaman di antara mereka,” kata Eric, dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.
BACA JUGA: Usung Tema How To Be A Good Journalist, Mahasiswa Ilkom USM Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik
Ditambahkan dia, ada baiknya jika dua generasi itu duduk bersama, untuk saling berbicara dan memahami. Dan di saat situasi seperti itu, kehadiran kopi akan selalu menjadi pilihan semuanya. ”Kami pikir, KFC Coffee merupakan tempat yang pas untuk mewujudkannya,” imbuhnya.
Eric juga menyatakan, tajuk Pour it All Out/Obrolin Semua, menjadikan audio sebagai materi utama kampanye kreatifnya. Ada dua versi audio yang merupakan pembacaan atas surat dari Gen Z untuk Boomers, dan surat dari Boomers untuk Gen Z.
Selain audio, KFC Coffee juga mengamplifikasi kampanye ini lewat materi print atau cetak, yang merupakan transkripsi dari format audio ke format teks, dan dipasang di beberapa gerai, media luar ruang, hingga video digital.
”Momen Sumpah Pemuda menjadi waktu yang tepat untuk menginisiasi kampanye ini. Karena kita tahu, setiap generasi pernah muda, dan setuju untuk selalu bersatu demi Indonesia,” tukas Eric.
Riyan