blank
Poster Pelatihan Jusnalistik yang akan digelar Mahasiswa Ilkom USM.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) akan menggelar Pelatihan Jurnalistik dengan tema “How To Be A Good Journalist” pada Sabtu (5/10/2022) di Ruang Q.1.1. Gedung Q Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) USM, secara Hybird.

Seminar tersebut menghadirkan Dosen FTIK USM dan Wartawan Senior Suarabaru.id, Drs Ahmad Muhaimin SIKom MPd MH dan Alumni USM dan Penulis dan Pegiat Literasi Komunitas Orbit Semarang, Muhammad Arifin SIKom.
Kegiatan tersebut terbuka untuk umum, khususnya mahasiswa USM, serta siswa – siswi SMA di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia, Muhammad Vitoagna mengatakan, pengetahuan tentang jurnalistik saat ini sangat penting untuk membedakan fakta dan opini.

”Saat ini media massa menjadi motor utama dalam memaparkan fakta dan kebenaran. Maka itu pengetahuan jurnalistik akan sangat penting untuk dipelajari, agar kita tahu membedakan fakta dan opini, kebenaran atau hanya sekadar isu,” katanya.

Vitoagna menambahkan, derasnya arus informasi di media digital membuat masyarakat harus lebih selektif dalam menerima informasi.

”Mempelajari jurnalistik, kita akan dapat mudah memfilter produk-produk berita di media digital, lebih dari itu dengan pelatihan ini kita tidak hanya mampu memilah sumber informasi yang baik, tetapi juga mampu menghasilkan produk jurnalistik yang bisa dipertanggungjawabkan. Pendaftaran melalui link pendaftaran: https://forms.gle/zvVf2yntz6HMrCtJ7,” ungkapnya.

Muhaimin