blank
Kegiatan Polisi Sahabat Anak Polrestabes Semarang. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polrestabes Semarang menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) yang menggandeng TK dan Paud Fajar Rahma, Jalan Padepokan Ganesha, Pandean Lamper Gayamsari, Kota Semarang.

Iptu M Juk selaku Kanit Bintibsos Polrestabes Semarang menyampaikan, kegiatan PSA ini untuk mendidik anak usia dini mengenal dasar keselamatan berlalu lintas, dan pengenalan beragam polisi, dengan berbagai macam seragam dinas.

Kegiatan yang berlangsung di halaman apel dan lapangan Partisara Wirya Mapolrestabes Semarang ini tidak hanya memberikan teori saja, namun juga ada kegiatan bernyanyi, dan bermain, sambil mengenalkan dasar-dasar pengetahuan rambu-rambu lalu lintas, serta pengenalan terhadap tugas kepolisian.

“Belajar dan bermain dengan polisi akan memberikan kesan bahwa polisi itu tidak galak. Selain itu untuk mengenalkan atau mendekatkan anak sejak dini terkait tugas polisi,” ungkapnya, Kamis (27/10/2022).

Sebanyak 60 anak dari TK dan Paud Fajar Rahma yang mengikuti kegiatan PSA terlihat sangat senang, karena bisa naik mobil dan kuda polisi, serta melihat hewan yang dimiliki Polrestabes Semarang.

Sementara itu Kasubnit I Unit Kamsel Satlantas Polrestabes Semarang, Iptu Yongki Eka Gutomo Putra mengatakan, dengan diadakannya kegiatan PSA ini bisa memberikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas.

“Kita berharap nantinya anak-anak ini bisa mengerti sekaligus memahami pentingnya berlalu lintas,” tandas Yongki.

Ning Suparningsih