blank
Ganjar saat memberikan sambutannya pada upacara Peringatan Hari Santri 2022, di Lapangan Bandengan, Kabupaten Jepara, Sabtu (22/10/2022). Foto: hms

JEPARA (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Santri 2022, di Lapangan Bandengan, Kabupaten Jepara, Sabtu (22/10/2022). Ada berbagai hal yang disampaikan Ganjar untuk para santri.

”Karena para santri dengan resolusi jihadnya saat itu, mampu mendorong pemerintah untuk mempertahankan NKRI,” ujar Ganjar.

Dia menambahkan, upaya mempertahankan NKRI harus dilakukan semua komponen negara. Dan peran santri sangat dibutuhkan, terutama untuk membendung rongrongan dari berbagai sisi.

BACA JUGA: Walikota Tegal Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

”Peran serta santri makin dibutuhkan. Di dunia digital mesti melek teknologi. Santri harus mampu bertani secara mandiri, sehingga mampu berkontribusi terhadap ketahanan dan kedaulatan pangan. Santri juga harus inovatif dan kreatif,” pinta Ganjar.

Diharapkan dia, santri bisa mengikuti perkembangan dan selalu mawas diri. Sehingga, dengan bekal ilmu keagamaan, akan kuat dalam gempuran ideologi yang menyimpang.

Riyan