blank
Apel Hari Santri Nasional di SMPN 1 Keling, diikuti siswa dan guru tiga agama ( Foto: Arif)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Ada yang menarik dan menyejukkan pada apel Hari Santri Nasional yang  diselenggarakan di lapangan SMP Negeri 1 Keling, Sabtu (22/10-2022). Apel ini diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan seluruh siswa baik yang beragama Islam, Kristen maupun Budha. Peminpin apel adalah Salsa Rizqiana Susintasari siswi klas 8 b.

Pembina apel adalah Setyo Prayitno, S.Ag., M.S.I. dengan membacakan sambutan dari  Menteri Agama Republik Indonesia. Setelah apel Hari Santri Nasional  seluruh siswa muslim melanjutkan kegiatan pentas rebana Al-hijrah SMPN 1 Keling , kontes hafalan Q.S. Al-Mulk serta pengajian di Pendapa Puruhita SMP Negeri 1 Keling, Sedangkan yang beragama Kristen dan Budha melanjutkan kegiatan di ruang agama masing-masing.

Dalam pengajian yang berlangsung di Pendapa Puruhita SMP Negeri 1 Keling, Setyo Prayitno, S.Ag., M.S.I mengajak para pelalajar yang beragama Islam untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yaitu  sidiq, amanah, tabliq, fatonah. “ Kalian juga harus selalu berusaha untuk meneladani nabi dalam kehidupan sehari-hari. Juga menjalankan ajaran-ajarannya,” ujar Setyo Prayitno.

Hadepe – Arif