blank
Kabadiklat Hukum dan HAM Jateng, Kaswo saat mengajak Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur melihat sarana dan prasarana yang ada di Badiklat Jateng. Foto: Dok/Badiklat

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya tersebut mereka berkoordinasi terkait pelatihan di bidang Hukum dan HAM yang berlangsung di Graha Yasonna H. Laoly Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah,

Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo menyambut kedatangan Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur beserta jajarannya.

Kaswo menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa terhormat karena dikunjungi oleh tim dari BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan itu Kaswo menjelaskan prosedur-prosedur yang harus dilalui untuk melakukan pelaksanaan Diklat Fungsional Penyusunan Peraturan Perundang-undangan, serta menayangkan infografis SOP penyelenggaraannya.

Sementara pada kunjungan ini adalah kali pertama Aries Agung Paewai, selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur datang di Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Dirinya mengungkapkan perasaan suka cita karena dapat menjalin hubungan baik dengan Balai Diklat Hukum dan HAM Jateng.

“Kami dapat perintah dari Ibu Gubernur. Dan yang menjadi prioritas saat ini adalah pengembangan kompetensi ASN di Jawa Timur. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami karena harus menanggung pengembangan kompetensi untuk 80 ribu ASN di Jawa Timur,” ungkapnya, Jumat (21/10/2022).

“Kaitannya dengan Badiklat Jateng sebagai pembina ASN Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Jatim, kami harus kolaborasi dengan Kementerian Hukum dan HAM, karena pengembangan kompetensi ASN Hukum dan HAM sangat penting kaitannya dengan produk regulasi Pemerintah Daerah,” terangnya.

Pihaknya berharap kedepannya dapat menjalin kolaborasi baik dengan Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Usai kegiatan Kabadiklat Hukum dan HAM Jateng mengajak Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur melihat sarana dan prasarana yang ada di Badiklat Jateng.

Ning Suparningsih