blank
Wakil Bupati Blora mengecek peralatan usai Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan di alun alun. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana Tahun 2022/2023 tingkat Kabupaten Blora, digelar di Alun-Alun Kabupaten, Kamis (20/10/2022).

Apel kesiapsiagaan dihadiri Forkopimda Blora, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Blora, serta diikuti sebanyak 400 peserta apel dari segenap elemen masyarakat baik dari unsur TNI, Polri, Dinas Instansi terkait, BUMN-BUMD, relawan penanggulangan bencana pada hari ini.

Memasuki fase peralihan musim dan selanjutnya musim hujan yang diprediksi mencapai puncaknya pada bulan Januari 2023, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, meminta seluruh pihak untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana.

“Akibat cuaca yang tidak menentu, maka tidak menutup kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi, sehingga seluruh pihak tentunya perlu untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan, baik personil secara individu, maupun sumber daya peralatan yang dimiliki,” jelas Tri Yuli Setyowati mewakili Bupati Blora  ketika memimpin Apel tersebut.