blank
 Bupati Blora tunjukkan  penghargaan dari Menkumham di Jakarta. Foto: Prokompim Blora

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora ditetapkan sebagai Terbaik 7 Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) dalam acara JDIH Nasional Awards 2022 yang digelar Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada Selasa 18 Oktober 2022 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Penyerahan penghargaan JDIHN Awards 2022 ini dilakukan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, kepada Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan para pimpinan daerah lainnya yang masuk 10 besar nasional.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menyampaikan apresiasi atas kinerja pemerintah daerah dalam penyediaan dokumentasi dan informasi Hukum secara digital dan terintegrasi secara nasional dengan pengelola JDIHN Pusat.

Menkumham  berharap daerah-daerah se-Indonesia bisa terus meningkatkan inovasinya agar kebutuhan informasi Hukum dan dokumentasi Hukum bisa diperoleh masyarakat secara mudah, cepat, dan akurat.

Daerah Konsisten

“Saya lihat beberapa daerah sudah konsisten, ada yang meningkat, ada yang baru masuk. Seperti Banyuwangi, Sukoharjo, Sleman, Blora, Sumedang dan lainnya. Apalagi saat ini tantangan kemajuan teknologi dan komunikasi terus berkembang,” kata Laoly.

Keinginan masyarakat dalam mendapatkan informasi dokumentasi Hukum dan informasi Hukum semakin tinggi, tambah Laoly, maka kita sebagai petugas pemerintah harus mampu memberikan data secara mudah, cepat dan akurat.

“Melalui JDIH inilah kita ingin membangun satu data Hukum Indonesia secara terpadu dalam bentuk digital,” ucap Menteri Yasonna.