Baksos Bhayangkari Peduli digelar dalam rangka memperingati HKGB Ke-70 Tahun 2022. Ditandai penyerahan bantuan sembako oleh Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (kedua dari kanan).(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Bhayangkari Wonogiri, Selasa (11/10). menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) Bhayangkari Peduli. Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-70 Tahun 2022.

Humas Polres Wonogiri, semalam, mengatakan, puncak kegiatan Baksos dipusatkan di Kecamatan Baturetno, dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Wonogiri Ny Nadia Dydit bersama jajaran pengurus.

Ikut hadir, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Kapolsek Baturetno AKP Surono, Ketua Bhayangkari Ranting Baturetno Ny Ina Surono beserta pengurus dan sejumlah masyarakat Baturetno.

”Kegiatan Baksos yang sama, juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek yang tersebar di 24 kecamatan se Kabupaten Wonogiri,” jelas Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono.

Baksos di Kecamatan Baturetno, Wonogiri, ditandai dengan membagi-bagikan bantuan sembako ke warga. Yakni kepada Dibyo Wiyono Narno (62) di Dusun Dusun Belikrejo, Desa Gambiranom, Tukiman (78) warga Dusun Batu Lor, Desa Baturetno dan Puji Isnani (37) di Dusun Semanding, Desa Sendangrejo, semuanya di wilayah Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Bersamaan dengan kegiatan Baksos membagi-bagikan bantuan sembako tersebut, Kapolres beserta rombongan juga mengunjungi Masjid Tiban di Komplek Cagar Budaya Wisata Religi, di Dusun Wonokerso, Desa Sendangrejo, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, untuk melaksanakan salat sunnah.

Sementara itu, Kapolsek Jatisrono AKP Sukardi, melaporkan, bersama Pengurus Bhayangkari Ranting Jatisrono menerima kunjungan Ketua Bhayangkari Wonogiri Ny Nadia Dydit yang melaksanakan Baksos Bhayangkari Peduli di wilayah Kecamatan Jatisrono.

Baksos di Jatisrono, Wonogiri, dilaksanakan dengan melakukan anjangsana dan pemberian tali asih kepada Warakawuri Ranting Jatisrono. Yakni kepada Ny Sri Sarwanti di Dusun Kenteng, Desa Gunungsari, Kecamatan Jatisrono dan ke rumah YB Haryanto di Dusun Jatisrono Desa Jatisrono, Kecamatan Jatisrono.

Bambang Pur