Ilustrator asal Indonesia Tahilalats membocorkan akan berkolaborasi dengan kartun asal Jepang Crayon Shinchan. Foto: Instagram @/tahilalats.
Ilustrator asal Indonesia Tahilalats membocorkan akan berkolaborasi dengan kartun asal Jepang Crayon Shinchan. Foto: Instagram @/tahilalats.

SUARABARU.ID – Ilustrator komik strip asal Indonesia, Tahilalats mengumumkan akan berkolaborasi dengan karakter komik Jepang yang sudah tak asing lagi, Crayon Shinchan.

Duet ini tak lain untuk merayakan hari jadi kartun Shinchan ke-30 tahun. Demikian seperti dikutip dalam Instagram @/volix.media, Selasa (4/10/2022).

Kolaborasi itu akan resmi dimulai pada Desember 2022. Adapun bentuk kolaborasinya berupa konten khusus di media sosial, kolaborasi merek, dan aktivasi acara khusus.

Tahilalats melalui akun Instagram resminya juga telah membocorkan kabar tersebut. “Ayo siapa yaaa….. ?? ?,” tulis akun @/tahilalats pada Selasa (4/10).

Unggahan itu menampilkan karakter Tahilalats yang tengah berpose dengan tokoh yang masih disamarkan. Meski demikian, dari bayangan hitam tokoh tersebut sudah tergambar jelas bahwa Crayon Shinchan-lah tokoh yang dimaksud.

Nurfadli Mursyid, pemuda di balik komik strip Tahilalats, pertama kali merilis komik Tahilalats saat ia membuat sebuah blog untuk menampung semua aspirasinya pada 2014 lalu.

Nurfadli setia dengan konsep komik strip lantaran menurutnya pembuatannya lebih simpel, dengan satu cerita yang tidak berseri dan langsung tamat.

Seiring berkembangnya Tahilalats, banyak pihak yang mengajak berkolaborasi, baik dari dalam maupun luar negeri. Tahilalats sendiri tercatat pernah mengeluarkan produk Tahilalats Toys, Tahilalats The Card Game, hingga NFT berkala global yaitu Mindblowon Universe.

Sofie