blank
Tumbuh Lab kini mengenalkan produk hair oil dan hair mist

SEMARANG (SUARABARU.ID)- CEO dan Founder Tumbuh Lab, Sheila Arief, mengatakan, produk kesehatan rambut yang diproduksinya ini, menggunakan bahan dasar berbasis alami. Brand asal Bandung yang berdiri sejak November 2018 itu, fokus untuk kesehatan rambut dan tubuh.

Menurut dia, dirinya terinspirasi dari budaya Indonesia, yang menggunakan minyak alami dalam perawatan rambut. Sheila pun kemudian mencoba untuk memormulasikan racikan hair oil di rumah.

Hingga akhirnya, hair oil itu makin diminati orang banyak di luar keluarganya. Maka, dibentuklah brand Tumbuh Lab, dengan dua fokus produk utamanya yaitu, hair oil dan hair mist.

BACA JUGA: Hari Senyum Sedunia, Smile Train Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Semarang

”Tumbuh Lab kini memroduksi massal produknya di pabrik, dan telah berizin edar BPOM, Kami juga berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk kelompok seniman Belanda bernama ‘We are out of office’,” kata Sheila dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/10/2022).

Ditambahkan dia, seluruh produk Tumbuh Lab tidak menggunakan bahan kimia yang keras, serta berbahan baku dengan basis alami. ”Sehingga aman untuk kulit sensitif dan meminimalisasi reaksi alergi bagi penggunanya,” imbuhnya.

Diungkapkan pula, pada September 2022, Tumbuh Lab hadir dengan formulasi baru untuk produk Hair Oil Original, Hair Oil Peppermint, dan Hair Mist. Kedua hair oil itu memiliki bahan dasar berbasis alami, yaitu virgin coconut oil, castor oil, rosemary essential oil, dan lavender essential oil.

BACA JUGA: Cetak Sejarah Baru: 3 Alumni SMK Negeri 1 Batealit Lolos Seleksi Magang Kerja di Jepang

”Untuk manfaat yang lebih maksimal, di formula terbarunya terdapat Apiscalp TM dan vitamin E. Apiscalp TM berfungsi mengurangi rambut rontok, memperkuat kulit kepala, dan membuat rambut lebih berkilau. Sedangkan vitamin E berfungsi untuk memperkuat batang rambut, menstimulasi pertumbuhan rambut, dan mengurangi ketombe,” urai dia.

Disampaikan juga, Hair Mist Tumbuh Lab sejak awal merupakan produk pelengkap dari rangkaian hair oil, yang bermanfaat dalam menutrisi dan menjaga warna rambut, sekaligus sebagai wewangian untuk rambut.

Diformulasi terbarunya, Hair Mist Tumbuh Lab mengandung Keravis TM PE, yang berfungsi menguatkan rambut dari dalam dan permukaan, menjaga rambut dari kerusakan dan kerapuhan, serta melubrikasi rambut menjadi lebih fleksibel dan halus.

BACA JUGA: Dapat Menfokuskan Pikiran, Empat Manfaat Cola Dengan Porsi yang Pas

”Selain produk perawatan rambut, Tumbuh Lab juga memiliki produk untuk tubuh, yaitu sabun cair berbahan 100 persen alami tanpa SLS dan SLES. Sama seperti rangkaian produk untuk rambut, formulasi sabun cair ini mengedepankan manfaat untuk pengguna yang memiliki kulit sensitif,” tukas dia.

Kini seluruh produk Tumbuh Lab dapat dibeli di website, official account Tumbuh Lab di marketplace, serta official reseller.

Riyan