blank
Pemain Persiku junior saat berlaga kontra PSIS Academy. foto: Hms Persiku Jr

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus Junior mampu meraih hasil maksimal kala bermain tandang melawan PSIS Academy di Stadion Citarum, Jumat (30/9/2022). Tim besutan Cucun Sulistyo mempecundangi tim tuan rumah dengan skor 4-1.Masing-masing gol Persiku Jr diciptakan oleh Aji pada menit 23′, 61′, dan 69′ serta Elang pada menit 34′.

Mengawali laga, skuad Macan Muria Muda tampil cukup trengginas. Meski bermain di luar kandang, mental pemain tak gentar. Terbukti, strategi tim pelatih mampu dibawakan dengan matang.

Serangan demi serangan terus dilancarkan untuk mengawali keunggulan. Usaha itu berbuah hasil pada menit 23′ saat gelandang sentral Persiku Jr Aji mampu melesakkan tendangan keras ke arah gawang PSIS Academy dan tak mampu dihalau kiper. Persiku Jr unggul 0-1 atas tuan rumah.

Asyik menyerang, barisan pertahanan Persiku Jr sempat terkecoh. Alhasil, pemain depan PSIS Academy dijatuhkan bek Syahrun. Wasit langsung menunjuk titik putih dan pemain PSIS Academy berhasil mengelabui kiper Galih. Alhasil, skor 1-1 tercipta.

Skor disamakan, tim Persiku Jr tak mau tinggal diam. Beberapa kali serangan terus dilancarkan. Namun, berkat ketenangan yang dimiliki Elang, ia berhasil melancarkan solo run hingga melesakkan bola ke jala lawan. Skor berubah 1-2 untuk Persiku.

Memasuki babak kedua, skuad Persiku Jr tak mengendurkan serangan. Justru pada menit 61′, Aji mencatatkan namanya kembali di papan skor usai memanfaatkan bola yang tak berhasil ditangkap oleh kiper. Kemudian, menit 69′ Aji mencetak hattrick berkat sundulannya.

Asisten Pelatih Persiku Kudus Junior Riza Afthoni mengaku puas dengan penampilan tim. Pasalnya, ini merupakan laga tandang pertama dengan tim yang memiliki level lebih tinggi. Meski begitu, mental pemain tidak goyah dan mampu menerapkan strategi pelatih dengan baik.

“Alhamdulillah anak-anak hari ini menerapkan strategi pelatih dengan baik. Kekompakan semakin padu dan yang lebih penting mental pemain bagus,” jelasnya.

Ali Bustomi