blank
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH,SIK,MH sedang menyerahkan bantuan paket beras kepada salah seorang tukang becak dalam bhakti sosial di halaman Masjid Al Aqsa setempat, Jumat (30/9) (Bagus Adji)

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Klaten, membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak(BBM). Pembagian sembako berupa lima kilogram beras/ paket dari Polda Jateng dibagikan secara serentak di 26 titik di Kabupaten Klaten .

“Paket sembako dari Polda Jateng berupa lima kilogram beras setiap paketnya dibagikan melalui 24 Polsek dan dua titik khusus yakni di halaman Masjid AL Aqsa dan terminal Penggung”, kata Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH,SIK,MH usai menggelar bhakti sosial di halaman Masjid Al Aqsa setempat, Jumat (30/9)

Penyaluran paket sembako, lanjut AKBP Eko Prasetyo dilakukan bersama Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, perwakilan pemerintah daerah, mahasiswa, insan pers.

Sasaran penerima bantuan diantaranya yakni ojek on line, kuli bangunan dan tukang becak . Dikemukakan, penyaluran sembako sudah dilaksanakan sejak masa pandemi. Sehingga menumbuhkan kegotongroyongan, sehingga semuanya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bhakti sosial akan tersu digelar setiap hari Jumat. Banyak pengusha yang ingin memberikan bantuan dan meminta TNI Polri untuk menyalurkannya”, jelasnya

Secara terpisah Diman salah seorang tukang becak penerima bantuan mengku sangat berterimakasih atas beras yang diberikan. Paket beras yang diterima setidaknya bisa membantu dirinya dan keluarga memenuhi kehidupan sehari-hari””Sejak pandemi tarikan becak sangat sepi mas”, tuturnya.

Bagus Adji