blank
Para atlet anggar Kota Semarang bersama pelatih dan ofisial, berfoto bersama usai pengalungan medali. Foto: konikota

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Semarang, Gerardus Felix Bolang, mengaku bersyukur, atletnya berhasil meraih dua perunggu, dalam Babak Kualifikasi Porprov Jateng, cabor Anggar, yang digelar di Kota Salatiga, Kamis (29/9/2022).

Dari delapan atlet yang dikirim, dua perunggu itu diraih dari nomor Floret Putra dan Putri. Sedangkan untuk nomor Sabel dan Degen, tim Kota Semarang dikalahkan Purbalingga dan Sragen.

Meski gagal meraih juara umum, namun Tim Anggar Kota Semarang, berhasil lolos dalam Porprov Jateng 2023 mendatang, di Pati Raya.

BACA JUGA: Pelaku Kekerasan Seksual Diancam Hukuman Maksimal 15 Tahun

”Kami bersyukur, berhasil lolos dalam Poprov Jateng 2023. Kegagalan Kota Semarang meraih medali emas, dikarenakan kita tidak tampil full team dalam beregu. Artinya, ada atlet yang sekadar tampil, padahal bukan pada kelasnya,” ujar Bolang, sapaan akrabnya, usai acara penyerahan piala, Kamis (29/9/2022).

Meski demikian, lanjut Bolang, pihaknya tetap optimistis bisa mempersembahkan medali emas dalam Porprov Jateng 2023 mendatang. ”Kita ini baru membangun, dan kebetulan banyak atlet-atlet baru. Peluang besar kita ada di nomor perorangan, baik nomor Floret, Degen maupun Sabel putra dan putri,” ungkapnya.

Dia juga menyatakan, akan lebih intensif dalam mempersiapkan timnya di Porprov nanti. Dengan harapan khusus, untuk nomor beregu sudah memiliki kekuatan full team, sesuai dengan kelasnya.

Riyan