blank
Dyah Ayu Anggun Kusuma Wardhani.

MENJADI mahasiswa dan memilih Universitas Semarang (USM) sebagai tempat menimba ilmu merupakan kebanggan tersendiri bagi Dyah Ayu Anggun Kusuma Wardhani.

Alhasil, dia menjadi lulusan Terbaik Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) USM.

”Saya bangga menjadi mahasiswa dan memilih USM sebagai wadah untuk menimba ilmu. Hal tersebut karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama seperti saya. Saya memang bersungguh sungguh dalam memperoleh ilmu pengetahuan serta berbagai pengalaman yang bisa menjadi bekal untuk masa depan saya. Saya menjalani perkuliahan dengan rasa enjoy, karena prodi yang saya pilih sesuai dengan minat dan bakat saya,” ujar gadis kelahiran Pati, 25 November 1999.

Menurutnya, selain mendapatkan ilmu dari mata kuliah yang sesuai di bidang Ilmu Komunikasi, dia juga aktif di UKM PSM Sapta Gita Jaya sebagai wadah untuk mengembangkan bakatnya di bidang tarik suara. Kegiatan lain yang diikuti yaitu Komunitas Berita Kampus dimana hal itu memberikannya pengalaman dan ilmu di bidang jurnalis.

”Saya tidak pernah berpikir untuk menjadi wisudawan terbaik, karena saya pikir itu sesuatu yang mustahil. Namun, karena saya menjalaninya dengan enjoy, setiap tugas dari berbagai mata kuliah saya mengerjakannya dengan sungguh-sungguh serta menyerap ilmu yang diberikan dosen, malah mengantarkan saya mendapatkan nilai yang sempurna,” ujar peraih IPK 3,92 dengan predikat Cumlaude.

Muhaimin