blank
Dhania Ahzryanwardani

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dhania Ahzryanwardani terpilih sebagai wisudawan terbaik dari program studi S1 Psikologi Universitas Semarang (USM) pada Wisuda Ke-64 USM pada Selasa (27/09/2022) di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Dhania meraih IPK 3,78 dengan predikat cumlaude. Atas prestasinya itu dia menerima penghargaan dari Rektor USM berupa piagam dan apresisasi dari Bank dalam bentuk tabungan.

Dia bercerita dalam menjalani perkuliahan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Hal itulah yang selalu dia pegang sehingga dapat meraih hasil yang membanggakan.

”Saya sebenarnya tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik USM. Dalam menjalani perkuliahan, saya hanya berusaha yang terbaik. Tetapi tentu semua itu tidak mudah karena pasti ada sedikit halangan dan rintangan.Berkat dukungan orang tua, para dosen fakultas psikologi, serta teman-teman, saya bisa menyelesaikan saya bisa melewati semua itu,” ujar gadis kelahiran Semarang, 20 Juni 2000.

Selama menempuh masa studin, ada hal yang menurutnya tidak akan terlupakan dengan rekan sesama mahasiswa.

”Rutinitas dalam menjalin kebersamaan dan teman-teman yaitu selesai perkuliahan atau selesai bimbingan, kita sering bercerita kegiatan yang hari itu dilakukan sambil menikmati sedapnya mi nyemek kantin USM,” ujar gadis yang hobi menggambar.

Dia mengatakan, setelah lulus ini targetnya bisa mendapatkan pekerjaan sesuai bidangnya. Dia juga ingin bisa melanjutkan ke program magister Pasikologi.

”Yang ingin saya lakukan setelah lulus adalah mencari pekerjaan. Apabila ke depan diberikan kesempatan, saya ingin meneruskan pendidikan S2. Namun yang menjadi fokus saya saat ini bekerja dulu agar dapat membantu orang tua,” ujar anak dari Bambang Sujatmiko.

Muhaimin