blank
PAscasarjana USM menggelar Pelepasan Wisudawan pada Minggu (25/9/2022) di Aula Gedung V Prof Ir Joetata Hadihardaja USM.(Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Program Pascasarjana Universitas Semarang (USM) menggelar Pelepasan Wisudawan pada Minggu (25/9/2022) di Aula Gedung V Prof Ir Joetata Hadihardaja USM.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, Rektor USM 2008-2016 Prof Dr Pahlawansjah Harahap SE ME, Direktur Pascasarjana USM, Dr Indarto SE MM dan Kaprodi MH USM Dr Drs Kukuh Sudarmanto SH MH MM.

blank
Para wisudawan Magister Hukum foto bersama Direktur Pascasarjana USM, Dr Indarto SE MM dan Kaprodi MH USM Dr Drs Kukuh Sudarmanto SH MH MM. (Foto:humas USM)

Kegiatan diikuti Total 100 wisudawan teridiri atas Magister Manajemen 49 orang, Magister Hukum 38 orang, Magister Psikologi 13 orang.
Dalam sambutannya, Kesi mengatakan,banyak lulusan yang meraih cumlaude pada Wisuda Ke-64.

“Saya sangat senang pada Wisuda Ke-64 ini lulusannya banyak yang cumlaude. Semoga menjadi keberkahan mereka, dan USM bisa meraih unggul di tahun 2024,” katanya.

Dia berharap, para lulusan mampu mengembangkan soft skill-nya dan tidak bosan dalam mencari ilmu.

”Kami berharap dengan master yang diraih bisa menjadi peluang, tetapi kalau master saja tanpa ada keahlian, semisal di bidang pengajaran, maka master ini harus mengembangkan soft skill-nya dalam belajar-mengajar, dan memiliki spealisasi,” ujarnya.

“Tetap semangat, magister USM adalah jembatan bagi Anda dalam meningkatkan karier kesuksesan untuk menuju kesejahteraan. Jangan pernah lelah mencari ilmu karena tidak akan rugi,” tandasnya.

Muhaimin