Suasana lomba  PK-Competition tahun 2022,Plasmic (PK Olympiade Social, Mathematics, and Science) yang digelar SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta, Sabtu (24/9) . Fot: Kottabarat

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 163 siswa SD/MI se-Solo Raya mengikuti lomba PK-Competition tahun 2022, Plasmic (PK Olympiade Social, Mathematics, and Science) . Kegiatan yang digelar SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta berlangsung, Sabtu (24/9/2022).

Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat, Muhdiyatmoko menjelaskan, Plasmic merupakan agenda tahunan sekolah dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi Matematika, IPA, dan IPS.

Tujuan lomba yakni guna menggali potensi siswa di SD/MI se-Solo Raya dengan cara berkompetisi secara sehat sehingga mengetahui potensi terbaik siswa. Diharapkan siswa mampu memanfaatkan kompetisi Plasmic dengan baik.

Bagi siswa kelas 6 apabila mau melanjutkan di SMP Muhammadiyah PK, pihaknya akan mewadahi potensi dan pengembangan bakatnya disekolah setempat. Salah satu siswa SMP Muhammadiyah PK yang meraih prestasi terbaik dalam ajang OSN SMA tingkat nasional saat ini dan sebelumnya meraih medali perak OSN Matematika tingkat nasional adalah Dzaky Aulia Fadhil.

Plasmic sebagai wadah bagi siswa untuk mengasah potensi secara sehat dan kompetitif. Alhamdulillah 163 peserta dari SD/MI se-Solo Raya mengikuti perlombaan.