blank
Pembukaan lomba MAPSI-SD ke-24 tingkat Kabupaten Blora, di aula SMP Negeri 1 Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Untuk mendukung hal tersebut, Bupati Blora  melaunching Surat Edaran Bupati Nomor  421/3665/2022 tentang pendalaman baca tulis Al Quran bagi peserta didik muslim jenjang SD dan SMP Negeri di Kabupaten Blora.

Seremoni launching dilakukan Bupati Blora, bersama Kepala Dinas Pendidikan Blora, dan Perwakilan dari Kemenag Blora, bersamaan dengan pembukaan lomba MAPSI-SD ke-24 tingkat Kabupaten Blora.

“Di Blora ini agar anak kita yang beragama Islam, untuk anak SD/MI yang sekolah Islam saya kira sudah diberikan ini, untuk SD negeri, SMP negeri maupun swasta agar ketika lulus sekolah nanti punya kemampuan baca tulis Al Quran,” terang Bupati Blora.

Arief Rohman,  menegaskan bahwa penting untuk memberikan penguatan baca tulis Al Quran bagi anak didik yang beragama Islam sejak dini, khususnya di sekolah dasar.

“Hal ini bertujuan agar anak-anak kita diberikan bekal tentang Al-Qur’an agar ketika lulus sekolah nanti punya kemampuan untuk baca tulis Al-Qur’an,”  ungkap Bupati Blora.

Disampaikan oleh H. Arief Rohman, pendidikan merupakan hal yang penting bagi anak didik di tingkat SD/SMP.

“Karena pada umur-umur mereka pembelajaran menjadi pondasi yang kuat bagi pembentukan karakter anak,” tandas H. Arief Rohman.

Kudnadi Saputro