blank
Program BRI Menanam di Dusun Gadingan, Desa Gadingrejo, Kepil, Wonosobo. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Bank BRI Cabang Wonosobo, menggelar program BRI Menanam, di Dusun Gadingan, Desa Gadingrejo, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Senin (19/9/2022).

Dalam kesempatan itu, ditanam 450 bibit alpukat yang merupakan program langsung dari Bank BRI Pusat, sebagai upaya menjaga ketahanan pangan produktif di masyarakat.

Kepala Bagian AMPM Bank BRI Cabang Wonosobo, Basuki, menyebut, Dusun Gadingan di Desa Gadingrejo dipilih, karena menjadi salah satu daerah yang menjadi pilot project untuk mengelola green belt, di kawasan Bendungan Bener.

BACA JUGA: Jualan Bakso Aci, Mahasiswi USM Ini Bisa Jadi Inspirasi

blank
Sebanyak 450 bibit alpukat ditanam, dalam gerakan BRI Menanam untuk menghijaukan lingkungan. Foto: Muharno Zarka

”Sebanyak 450 bibit alpukat mudah-mudahan diterima dengan baik, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Bibit alpukat yang ditanam ini bisa menjadi salah satu stimulan untuk menghijaukan negeri,” ujarnya.

Menurutnya, dalam program ini, BRI membawa hastag ‘Hijau Lingkunganku, Tumbuh Kuat Negeriku’. Dia meminta bibit alpukat ini dirawat, dipelihara dengan baik. Sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

Sementara itu, staf Kantor BRI Unit Kepil, Eka Yudha Nugraha, menyampaikan, Desa Gadingrejo merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Kepil, yang mendapat predikat sebagai Desa BRIlian.

BACA JUGA: Anggota DPR RI Ir H Sudjadi Berusaha Perjuangkan Aspirasi Warga

”Program Desa BRIlian itu merupakan program yang diinisiasi Bank BRI, dalam rangka mengungkit kepedulian pemangku desa, dalam hal pemberdayaan ekonomi,” imbuhnya.

Desa Gadingrejo menjadi satu dari enam desa di Wonosobo, yang menjadi peserta program Desa BRIlian. Program BRI Menanam ini, menjadi salah satu follow up program langsung dari BRI Pusat.

Muharno Zarka