blank
Puan Maharani berfoto bersama para kader PDIP, usai menggelar acara di Semarang, Minggu (18/9/2022). Foto: hp

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, meminta kader PDIP solid, untuk menggapai kemenangan spektakuler dan melakukan hattrick, pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Putri Megawati Soekarnoputri ini menyampaikan hal itu, di depan Komandante Bintang 3 dan Bintang 2, yang dilangsungkan di Renaissance Center, Semarang, Minggu (18/9/2022).

”Saya merasa rumah saya di Jawa Tengah, dan saya keluarga besar PDI Perjuangan Jateng. Karenanya kita semua bersiap dan solid, untuk memenangkan Jawa Tengah dan hattrick tiga kali. Kalian siap?” tanya Puan, yang langsung dijawab serentak anggota Komandante yang hadir.

BACA JUGA: Pekerja Pembersih Kapal di Pekalongan Ditemukan Tewas Mengambang

Puan Maharani berharap, dengan diterapkannya Komandante Stelsel di Jateng, raihan kursi di Jateng bakal meningkat, pada pemilihan legislatif 2024.

”Hal itu sangat memungkinkan. Minimal kita bisa tambah kursi 30-33 dari Jateng. Tapi kalau Komandante Stelsel kayak gini terus, Insya Allah saya yakin 33 kursi dari Jateng. Begitu juga pencapaian 50 persen perolehan kursi di tingkat provinsi dan kota/kabupaten,” harap Puan.

Selain itu, Puan juga mengingatkan, agar DPD PDIP Jateng, untuk juga menyiapkan calon-calon yang akan menuju Pilkada yang akan datang. Karena calon sekarang juga akan sangat berpengaruh di masyarakat, untuk memilih atau tidak. ”Nah itu tugas bapak ibu semua, yang ada di Jawa Tengah,” tukas cucu Bung Karno itu.

BACA JUGA: Tradisi Pembaretan 14 Bintara Remaja Polres Tegal Kota, Dilaksanakan di Puncak Gunung Slamet

Puan juga menyampaikan, para Komandante saat mendatangi masyarakat, untuk membawa bantuan dan program yang dibutuhkan warga daerah setempat.

”Ingat, kemenangan kita adalah kemenangan keluarga besar PDI Perjuangan Jawa Tengah. Jadi kalau mau menang ya menang bareng. Dan yang bisa membuat menang adalah kita sendiri, PDI Perjuangan Jawa Tengah,” tegas Puan.

Usai menyampaikan orasi, Puan kemudian didhapuk untuk memberikan hadiah apresiasi kepada pemenang lomba senam Sicita, yang digagas DPD PDIP Jateng.

Heri Priyono