blank
HMI Komisariat Soekarno-Hatta menggelar Diskusi Publik pada Jumat (16/9/2022).

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Soekarno-Hatta menggelar Diskusi Publik ”Peran dan Fungsi Mahasiswa” pada Jumat, (16/09/2022).

Kegiatan yang berlangsung di ruang BEM USM tersebut dihadiri pengurus, anggota serta calon kader HMI Komisariat Soekarno Hatta.

Selain kegiatan diskusi, kegiatan tersebut juga diisi pengarahan dari Ketua Umum HMI Komisariat Soekarno-Hatta, Teguh Dwi Laksono kepada calon kader yang akan mengikuti Latihan Kader 1 pada Oktober nanti.

Ketua Bidang Pemberdayaan Anggota HMI Komisariat Soekarno-Hatta, Prasetya Bhara Kusuma mengatakan, tujuan diskusi ini untuk mengenalkan kepada para kader maupun calon kader HMI yang nantinya mengikuti Latihan Kader 1 pada Oktober mendatang.

”Saya berharap, setelah kegiatan ini para kader dan calon kader HMI memahami visi dan misi HMI. Selain itu juga mengerti tujuan HMI dan melaksanakan program-program kerja HMI,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Sekertaris Umum HMI Komisariat Soekarno-Hatta, Daffa Rachman. Menurutnya, kegiatan diskusi publik merupakan awal dari pengkaderan HMI Komisariat Soekarno-Hatta yang berlanjut pada Latihan Kader 1.

”Latihan Kader 1 merupakan gerbang awal dari seorang kader untuk memulai aktivitasnya untuk berhimpun. Pada awal pelantikan, kami mengangkat tema ”Ijtihad”. Hari ini dan nanti pada Oktober merupakan bagian dari ijtihad pengkaderan itu sendiri,” ungkapnya.

Muhaimin