Para mahasiswa yang sedang magang di Jobhun.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dede Radika, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) lolos program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 3 di PT Jobhun Membangun Indonesia di Surabaya.

Program MSIB adalah salah satu program Kampus Merdeka yang dirancang untuk memastikan para mahasiswa mendapatkan kompetensi terbaik, kompetensi terkini, dan kompetensi terdepan untuk menghadapi dunia masa depan.

Dede mengatakan, program yang sedang dijalani akan berlangsung selama 5 bulan, terhitung dari 18 Agustus hingga 31 Desember 2022. Kegiatan yang dilakukan sekarang yaitu belajar tentang dunia copywriting dalam studi independen yang dimentori langsung oleh senior copywriter dari go-tix.

”Persiapan yang saya lakukan untuk lolos MSIB Batch 3 adalah memperkaya pengalaman yang selaras dengan tujuan studi independen ini. Selain itu juga tidak lupa untuk mengoptimalkan dari sisi akademik sehingga ada match and balance yang sesuai dan memiliki peluang besar untuk lolos,” ujarnya.

Saat dinyatakan lolos, katanya, dia sangat senang dan bangga karena keinginannya untuk bisa diterima magang terwujud. Dia termotivasi, karena memiliki kesempatan memperdalam ilmu di luar konsentrasi (ilmu hukum) yang sedang ditekuni.

”Terima kasih untuk civitas universitas Semarang mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan hingga Kaprodi yang telah membantu dan mempermudah jalan serta proses saya untuk lolos dan diterima MSIB batch 3 Studi Independen ini. Saya berjanji akan membawa nama baik almamater USM,” pungkasnya.

Muhaimin