blank
Tim Bola Voli Putri USM foto bersama seusai menjuarai Pomprov di Universitas Ivet, baru-baru ini. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim bola voli putri Universitas Semarang (USM) berhasil keluar sebagai juara 1 pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) di GOR Sportorium Universitas Ivet (Univset) Jl Pawiyatan Luhur IV No.16, Bendan Duwur, Gajahmungkur, Kota Semarang, baru-baru ini.

Di final, USM menang 3-0 dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Tim USM diperkuat Annasya, Elsa, Ermitha, Ika, Latita, Maharani, Naila, Rara, Sylvia, Ivo, Ela, Wulan, Hadura, dan Dila.

Atlet voli USM, Dinda Putri Ivoliana mengatakan, hasil ini berkat latihan keras yang dilakukan para atlet. Kekompakan menjadi fokus latihan untuk mencari cemistry permainan.
”Kami berusaha menjalin komunikasi di dalam maupun di luar lapangan sehingga muncul hubungan satu sama lain yang kuat pada saat melakukan pertandingan. Kami juga selalu mengikuti instruksi pelatih dan sebisa mungkin kami jalankan dengan baik. Setiap ada kesalahan dalam latihan pelatih selalu mengingatkan dan memberikan arahan evaluasi,” ujarnya.

Menurutnya, di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) nanti, dia dan kawan-kawannya menargetkan meraih medali Emas.

”Jika Pomnas 2019, kami mendapatkan perak, pomnas mendatang harus bisa mendapatkan emas,” ungkapnya.

Pelatih tim voli USM, Darmanto mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pimpinan USM yang telah mendukung penuh persipan anak-anak hingga bisa menjadi juara.

”Terima kasih USM atas segala bentuk supportnya. Kami berharap, setelah kemenangan ini tim voli memiliki GOR atau tempat latihan sendiri di USM, sehingga hal ini mendorong semangat atlet dalam latian rutin. Semoga hal ini bisa direalisasikan oleh USM,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli USM, Andika.
Menurutnya,prestasi ini harus memacu USM dalam memperhatikan fasilitas latihan untuk para atlet.

”UKM bola voli telah memiliki prestasi di tingkat lokal maupun nasional. Saya berharap dengan prestasi yang membanggakan ini, USM akan memberikan fasilitas tempat latihan, sehingga para atlet akan terus semangat untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Muhaimin