blank
Poster Legal Training yang akan digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (BEM FH USM) di Aula Ir Widjatmoko USM pada Selasa (20/9/2022).

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (BEM FH USM) akan menggelar Legal Training secara luring di Aula Ir Widjatmoko USM pada Selasa (20/09/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema ”Pelatihan Praktek Mediasi dan Negosiasi dalam Alternatif Penyelesaian Sengketa”.

Kegiatan yang akan digelar mulai pukul 08.00 pagi itu menghadirkan 3 narasumber yaitu Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Advokat Indonesia (DPD Ikadin) Jawa Tengah, Dr. Aan Tawli, S.H., M.H, Anggota Ikadin Jawa Tengah Aris Septiono, S.H., M.H., LL.M, dan dosen Fakultas Hukum USM Ahmad Dwi Nuryanto, S.H., M.H., M.M.

Menurut Ketua Panitia, Ronald Arya Bayu, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan skill mahasiswa di bidang penyelesaian sengketa melalui penguasaan kemampuan mediasi dan negosisasi.

Kegiatan difokuskan untuk mahasiswa FH USM.
”Para peserta akan mendapatkan E-Sertifikat (SKPI), snack, doorprize, dan pengetahuan baru dari para Narasumber.

”Saya berHarap, setelah kegiatan pelatihan ini peserta memiliki pengetahuan antara pendidikan hukum normatif (das solen) dan kebutuhan pengetahuan akan praktik hukum secara riil (das sain),” tandasnya.

Muhaimin