blank
Pemain USM menggiring bola dalam Kompetisi Sepak Bola Liga Askot PSSI Kota Semarang di Lapangan Kalimas Mijen pada Sabtu (10/9/2022). Dalam pertandingan tersebut, PS USM menang atas PS Romeo dengan skor 7-1. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PS USM kembali merayakan pesta gol, setelah menaklukkan PS Romeo dengan skor 7-1 pada pekan ke-4 Kompetisi Sepak Bola Liga Askot PSSI Kota Semarang di Lapangan Kalimas Mijen pada Sabtu (10/9/2022).

Pekan lalu, USM merayakan pesta gol setelah menang mudah atas PS PMC dengan skor 11-0.

Di babak pertama, para pemain USM langsung menyerang pertahanan Romeo. Seakan tidak memberikan ampun lawan berkembang, Deco langsung melesakkan tendangan geledeknya ke gawang Romeo setelah memanfaatkan umpan silang dari Herlanda.

Sementara gol kedua dicetak Herlanda melalui sundulan kepala yang memanfaatkan crosing dari Iqbal.Striker PS USM, Naufal menambah 2 gol lewat tendangan kerasnya.

Pada menit- menit akhir babak pertama, Romeo berhasil memanfaatkan serangan balik sehingga babak pertama berakhir 4-1.

Memasuki babak kedua, USM terus menggempur pertahanan Romeo dan alhasil Deco, Riyan dan Iqbal berhasil mencetak gol ke gawang Romeo. Skor akhir USM unggul 7-1 atas PS Romeo.

Ketua PS USM, Muhammad Junaidi mengapresiasi hasil yang ditorehkan Riyan dan kawan-kawan.

”Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga point setelah unggu atas Romeo dengan skor 7-1. Semoga tren positif ini bisa terjaga sampai akhir kompetisi, sehingga USM bisa juara lagi pada kompetisi Liga 1 Askot Kota Semarang,” ungkap wakil rektor III USM.

Pelatih PS USM, M Dhofir bangga anak asuhnya berhasil menjebol gawang PS Romeo sebanyak 7 gol.

”Keberhasilan ini tak lepas dari usaha yang gigih dan latihan yang disiplin oleh para pemain hampir setiap hari para pemain latihan fisik dan strategi, kelemahan- kelemahan kita evaluasi sehingga tidak kecolongan saat bertanding,” ungkapnya.

Pengurus PS USM, Darmono mengatakan, perjuangan Riyan dan kawan-kawan masih panjang. Dia minta para pemain tetap semangat dalam berlatih dan fokus menghadapi pertandingan pekan depan.

”Kemenangan ini hendaknya menjadi pemicu semangat para pemain untuk lebih fokus dalam berlatih dan menghadapi pertandingan berikutnya,” ungkap Darmono.

Muhaimin