blank
Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan  Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Drs Edi Wardoyo (tiga dari kiri) bersiap memukul Kenong sebagai pertanda dimulainya SIPA Festival tahun 2022. Foto: Sugiarto PMS

SURAKARTA (SUARABARU) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno mengatakan, berdasarkan Index Pole Economic Forum, Indonesia naik ke peringkat 32 pada Travel Forum Developer Index 2021.

Kenaikan peringkat sangat membanggakan karena sebelumnya Indonesia berada di posisi 44. Posisi demikian mengalahkan Thailand yang selama ini merupakan rival pariwisata Indonesia. Thailand berada di peringkat 36 dan Malaysia di peringkat 38 .

“Alhamdulillah Indonesia berada di posisi yang lebih baik dari negara tetangga. Dan atas pencapaian tersebut tentunya mudah-mudahan memberi semangat bagi kita semua untuk terus mewujudkan destinasi wisata yang berkualitas berkelanjutan dan inklusif,“ kata Menparekraft Sandiaga Uno dalam sambutan tertulis pembukaan Solo International Performing Arts (SIPA) 2022 di Benteng Vastenburg Solo, Kamis malam (8/9/2022).

Menparekraf  dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif R, Drs Edi Wardoyo mengemukakan, SIPA telah dilaksanakan sejak tahun 2009 dan dapat hadir kembali di tahun ini.

Solo International Performing Art 2022 seperti diketahui bersama merupakan pagelaran Mahakarya Seni internasional yang menampilkan beragam seni pertunjukan dari berbagai belahan dunia.