blank
Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Drs Edi Wardoyo (kiri) didampingi Ketua Solo International Performing Art tahun 2022 Ira Kusumorasri menyampaikan sambutan di Benteng Vastenburg Solo, Kamis (8/9) malam. Foto: Sugiarto PMS

“Dan tentunya menjadi wadah berinovasi bagi para penggiat budaya pariwisata dan ekonomi kreatif  terus beradaptasi, berinovasi dan berkolaborasi sehingga memberikan dampak terhadap pemulihan dan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” terangnya.

Pemukulan Kenong

Pada kesempatan sebelumnya Ketua Solo International Performing Art  tahun 2022 Ira Kusumorasri dalam sambutan pembukaan yang diwarnai  pemukulan kenong mengatakan, panggung SIPA 2022 merupakan wujud semangat seni, sebagai spirit perubahan kehidupan.

Melalui semangat perubahan dalam Art The Spirit  of Life semoga kehidupan dunia akan segera bergairah kembali.

“Dari Kota Solo semangat perubahan kehidupan itu kami gelorakan melalui keindahan panggung pergelaran SIPA Festival,” tandasnya.

Kemenparekraf  juga mengucapkan terima kasih kepada Disporapar Jawa Tengah, Pemerintah Kota Surakarta, delegasi seni dari dalam dan luar negeri, Indonesia, Spanyol, Turki, India, Republik Korea, Malaysia, Singapura, Australia, Brazil, Togo, Prancis, dan Jepang.

Bagus Adji