blank
Para personel TNI-AD dari Koramil-17 Sidoharjo Kodim 0728 Wonogiri, peduli membantu pemugaran Rutilahu milik warga. Kegiatan ini juga melibatkan para Pamong Desa serta masyarakat.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel TNI-AD dari Koramil-17 Sidoharjo Kodim 0728 Wonogiri, membantu warga memugar Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto melalui Penerangan Kodim (Pendim) Pelda Indra, menyatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat. Juga dalam mengembangsuburkan semangat gotong royong saling bantu-membantu di kalangan masyarakat.

Mewakili Danramil-17 Sidoharjo, Bati Tuud Peltu Kahana, menyebutkan, Rutilahu yang dipugar adalah milik Ny Sarti di Lingkungan Tempel, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Peltu Kahana, menambahkan, kegiatan itu merupakan bagian dari komitmen TNI sebagai aparat kewilayahan, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Di sisi lain, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat. Bertujuan untuk meringankan beban masyarakat pemilik Rutilahu.

Melalui kegiatan ini, tambah Peltu Kahana, menjadi wahana untuk meningkatkan tali silaturahmi dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Bambang Pur