Poster tim basket USM lolos ke final pada Pomprov 2022. Di final akan bertemu tim UKSW.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim bola basket Universitas Semarang (USM) lolos ke final dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) 2022 yang diadakan di Sport Hall Unika Soegijapranata.

Di final yang akan berlangsung 8 September 2022 pukul 18.00, USM akan bertemu Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (UKSW) setelah sebelumnya mengalahkan Universitas Sebelas Maret.

Tim basket USM diperkuat Dandung, Yordan, Bagus, Deni, Pandu, Fajar, Antama Yeri, France, Jovi, Agra, Yossa Alfito, Nicky, Hans, Williams, Wahyu, dan Afi.
Pelatih

tim basket USM, Raden Aztama Valiantda mengatakan, sparing dengan UKSW menjadi tolak ukur perbaikan atas segala kekurangan. Ia juga menjelaskan persiapan mental yang dilakukan dalam menghadapi babak final ini adalah dengan melakukan scrimage game di daily routine trainning.

“Saya berharap, para pemain bisa menampilkan permainan terbaiknya sehingga bisa menjadi juara dalam Pomprov,” ungkapnya.

Menurutnya, pertai final akan berlangsung ketat, karena kedua tim sudah tahu karakter permainan masing-masing. Dia akan minta anak asuhnya untuk bermain maksimal dan menjunjung tinggi sportivitas.

”Saya sudah menyiapkan stratgei untuk menghadapi tim UKSW di final nanti. Yang penting anak-anak bisa bermain dengan bagus, karena kerja sama tim sangat dibutuhkan untuk bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Muhaimin