blank
Para tokoh yang menjadi narasumber dalam dialog kebangsaan di Mabes TNI AD. Foto: Dok Romo Benny

JAKARTA (SUARABARU.ID) – TNI Angkatan Darat menyelenggarakan dialog kebangsaan dalam judul merajut sinergitas komponen bangsa guna menangkal polariasi bangsa yang dihadiri oleh peserta acara dari pejabat TNI Angkatan Darat, Tokoh agama dan public figure   di  Aula AH Nasution, Mabes AD Jakarta(7/9/2022).

Menggandeng beberapa tokoh masyarakat dan pimpinan serta stafsus BPIP, kegiatan dimaksudkan untuk, bersinergi bersama dalam menjaga kemajemukan bangsa dan mengajak masing-masing elemen masyarakat untuk bergerak bersama dalam menjaga plurarisme dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Seminar  secara luring ini dihadiri antara lain kepala staf angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Menteri agama Yaqut Cholil Qoumas, tokoh agama islam Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan , tokoh NU K.H. Ahmad Muwafiq, Sekretaris Dewan Pengarah BPIP Mayor Jenderal TNI (Purn.) Wisnu Bawa Tenaya, , Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya TNI Prof.Dr.Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD, ASEAN Eng., kepala PPAD, undangan lainnya.

Dalam Sambutan Pembuka dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,menyatakan bahwa Sebelum indonesia merdeka telah ada beberapa kerajaan-kerajaan terkenal yang belum berhasil menyatukan indonesia.