blank
Poster Seminar Legislatif yang akan digelar Dema FH USM pada 7 September 2022.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dewan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (Dema FH USM) akan menyelenggarakan Seminar Legislatif di Aula Gedung V Prof Ir Joetata Hadihardaja Lantai 6 pada Rabu (7/9/2022).

Kegiatan yang akan digelar mulai pukul 09.00-11.45 sore ini akan menghadirkan dua narasumber yaitu Dr Sukimin S.H., M.H. yang dosen FH USM dan Mohammad Khusnul Mubaroq, S.H., praktisi hukum dan alumni FH USM.

Kegiatan ini mengangkat tema ”Membentuk Legislator Muda yang Berkualitas dan Memiliki Kapabilitas di Lingkungan Perguruan Tinggi”.

Menurut Ketua Panitia, Nanang Muhjairin, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas mahasiswa sebagai legislator muda di lingkungan perguruan tinggi.

Kegiatan ini akan diikuti delegasi Dewan mahasiswa/senat/DPM dari 14 perguruan tinggi yakni USM, Undip, Unnes, Uin, Unisula, Untag, Unisbank, Upgris, Unwahas, Unika, Undinus, Unimus, Undaris, UKSW. Selain dari delgasi tersebut, kegiatan itu juga dibuka untuk umum dengan kuota terbatas.

”Kami berharap, setelah kegiatan ini peserta seminar memiliki semangat sebagai legislator muda dalam menjalankan kelembagaan legislatif dan juga memahami tentang kekuasaan lembaga legislatif dalam lingkungan perguruan tinggi,” tandasnya.

Muhaimin