blank
Acara "Penguatan Nilai-Nilai Pancasila melalui Penggunaan Media Sosial bagi Smart Millenials BPIP", di Jakarta. Foto: Dok: BPIP

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo menyatakan, aparat sipil negara (ASN) di lingkungan BPIP harus bergerak untuk menggelorakan BPIP melalui media sosial.

Hal ini disampaikannya dalam acara “Penguatan Nilai-Nilai Pancasila melalui Penggunaan Media Sosial bagi Smart Millenials BPIP”, di Jakarta, Minggu (28/08/2022).

Benny, sapaan akrabnya, menyatakan Pancasila seharusnya menjadi living dan working ideology.

Living artinya menjadi gugus insting dan menjadi inti hidupnya. Working ideology artinya harus meyakini nilai pancasila adalah sumber dari nilai kerja bagi hidupnya. Itu seharusnya menjadi ruh dari kita semua,” ujarnya dalam acara tersebut.

Salah satu pendiri Setarra Institute tersebut mengajak peserta, sebagai PNS muda, untuk menyadari panggilan bekerja di BPIP.

blank
Romo Benny Susetyo, Stf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP sedang berbicara Acara “Penguatan Nilai-Nilai Pancasila melalui Penggunaan Media Sosial bagi Smart Millenials BPIP”, di Jakarta. Foto: Dok BPIP

“Sadari bahwa pegawai BPIP menjadi role model untuk mengaplikasikan Pancasila lewat kerja di era digital ini. Perlu kecepatan dan respon dan cepat serta keterampilan anda untuk menyampaikan gagasan nilai Pancasila pada gadget dan media sosial,” katanya.