blank
TERBARING - Zahra Rahmadini selama 13 Tahun hanya terbaring di tempat tidur akibat mengalami kelumpuhan. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Zahra Rahmadini (13) warga RT 01 RT 03 Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah yang selama 13 Tahun hanya bisa terbaring di tempat tidur untuk segera menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit.

Zahra Rahmadini segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal. “Disana akan menjalani pemeriksaan Komprehensif baik anaknya, sarafnya atau penyakit yang lain dan pengobatannya sesuai dengan kondisi sekarang,” ujar Kepala Puskesmas Tegal Selatan dr Hartono usai memeriksa kondisi Zahra Rahmadini Rabu (24/08/2022).

Menurut dr Hartono, kalau sekarang kondisi Zahra Rahmadini sudah permanen tapi nanti kalau difisioterapi mudah-mudahan syukur bisa duduk dan syukur bisa jalan. “Karena selama delapan tahun tidak tersentuh kesehatan meskipun kemarin sudah ada KIS dia tidak mau berobat. Dia maunya ke alternatif,” ungkap dr Hartono.

Tadi dari Pak Walikota katanya mau berobat. Nanti akan di cek di RSUD Kardinah ke dokter spesialis anak, spesialis saraf dan sebagainya. “Biar ketahuan penyakitnya dan menjalani fisioterapi agar pulih, paling tidak bisa duduk atau berdiri,” harap dr Hartono.

Pj Sekda Kota Tegal, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari menambahkan, Zahra Rahmadini agar menjalani pemeriksaan. “Nanti disiapkan ambulance dan kursi roda untuk periksa di RSUD Kardinah,” tutur dr Prima.

Sutrisno