blank
Upacara bendera peringatan HDKD ke-77 Kanwil Kemenkumham Jateng. Foto: Dok/Humas Kumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menggelar upacara bendera.

Upacara bendera HDKD tahun 2022 ini pertama kalinya digelar pada tanggal 19 Agustus, dimana sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober.

Tampak Taruna Poltekip Angkatan 53 dengan kompak membawa baki berisikan bendera merah putih untuk dikibarkan.

Kepala Kanwil, A Yuspahruddin selaku Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

“Melalui peringatan yang mengusung tema ‘Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak’, Kakanwil mengajak jajarannya agar bekerja dengan baik dari waktu ke waktu, didasari tata nilai Pasti dan Berakhlak.,” tuturnya, Jumat (19/8/2022).

“Bekerjalah dengan ikhlas, tanpa pamrih dan tanpa cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara tercinta,” ungkap Yuspahruddin.

Yuspahruddin menegaskan, jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus tahu tugas utama ‘core business’ yakni keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM.

“Dalam implementasinya kita harus memperkuat kemampuan internal, meningkatkan sinergitas K/L, membuka partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya,” ujarnya.

Menyikapi perkembangan lingkungan strategis dan tantangan tugas ke depan, Yuspahruddin mengimbau untuk tetap optimis dan bersemangat, harus komit sekaligus konsisten menjadi insan pengayoman yang profesional, akuntabel, dan mempunyai terobosan kreatif, menyikapi berbagai keterbatasan yang ada.

Sebelumnya, Kepala Divisi Administrasi, Jusman membacakan sejarah Kementerian Hukum dan HAM dari masa ke masa.

Hadir mengikuti pelaksanaan upacara diantaranya, Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT se-Jawa Tengah bersama pejabat administrasi, pejabat fungsional tertentu, persatuan ibu-ibu pengayoman Jateng, dan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Ning Suparningsih