blank
Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho bersama pejabat setempat dan ribuan mahasiswa baru berfoto bersama dalam acara pelantikan dan pengukuhan mahasiswa baru di Stadion setempat, Sabtu (13/8). Foto:  Humas UNS)

Dukungan berupa atmosfer akademik yang kondusif dan tata kelola institusi UNS secara otonom akan mendorong progresivitas dalam menghasilkan sumber daya manusia  berdaya saing.

“Memiliki gelar sarjana memungkinkan kalian memperoleh peluang lebih besar untuk mendapat pekerjaan yang layak. Meskipun tidak semua gelar menawarkan rute langsung ke pekerjaan sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki,” kata Prof Jamal.

Karena itu, tambahnya, gunakanlah kesempatan belajar dengan sebaik-baiknya. Mulailah merencanakan sebuah karya besar yang bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

Sementara Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus mengatakan calon mahasiswa UNS tahun 2022 berasal dari 34 provinsi.

“Selain jumlah tersebut, UNS juga menerima 24 calon mahasiswa dari program Beasiswa Afirmasi Perguruan Tinggi atau Beasiswa ADik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi serta 54 calon mahasiswa asing melalui jalur UNS Scholarship, Partial UNS Scholarship, dan mandiri”, terangnya.

Dari panitia diperoleh informasi, seluruh mahasiswa baru akan mengikuti rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama beberapa hari ke depan.

Bagus Adji