blank
Rangkaian KA Brantas tengah melintasi rel yang tergenang air di km 93+4/6 petak jalan Kalioso-Salem Kabupaten Karanganyar, pada Sabtu (13/8). Foto: KA Daop 6

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Rangkaian kereta api (KA) Brantas dan Joglosemarkerto mengalami keterlambatan sampai di tujuan sehubungan rel pada ruas yang dilintasi tergenang air.

Genangan air akibat hujan deras menghambat perjalanan KA Brantas dan Joglosemarkerto di km 93+4/6 petak jalan Kalioso-Salem Kabupaten Karanganyar, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto kepada suarabaru.id di Solo, petugas KAI di stasiun Sumberlawang Kabupaten Sragen laporan datang dari petugas pada pukul 17.15 tentang terjadinya genangan air pada km 93+4/6 petak jalan Kalioso-Salem Kabupaten Karanganyar.

Laporan petugas segera ditindaklanjuti sehingga rangkaian KA Brantas berhenti luar biasa di stasiun Kalioso. Usai menerima pemberintahauan KA Brantas relasi Blitar-Solo Jebres, Semarang-Pasar Senen ini melanjutkan perjalanan dengan kecepatan 5 km melewati lokasi genangan.